Eggi Sudjana Ancam Boikot Pilgub Jatim

0 komentar

 
Pasangan bakal calon gubernur dari jalur independen Eggi Sudjana mengancam akan memboikot pilgub Jatim. Ancaman itu bakal direalisasikan jika persyaratan dukungan 2 juta KTP yang rencananya diserahkan pada 23 Juni tetap dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

Untuk diketahui, Eggi-Sihat telah menyerahkan 1,2 juta KTP dukungan pada tahap pertama. Tapi saat diverifikasi, hanya 300 ribu KTP lebih yang memenuhi syarat dan 800 ribu KTP lebih dianggap TMS. Akhirnya, Eggi-Sihat diwajibkan mengembalikan dua kali lipat atau setara 1,7 juta KTP lebih.

"KPU harus tahu dalam mendapatkan KTP dukungan itu bukanlah hal mudah. Bahkan, bisa dikatakan sangat berat. Tapi tim Eggi-Sihat tetap optimis lolos demi mendapatkan kemenangan," katanya" 

KPU Jatim diminta tidak main-main dan jangan asal dalam melakukan verifikasi KTP dukungan. Jika ternyata nanti ending-nya KPU kembali mengatakan TMS, maka pihaknya akan memboikot pilgub Jatim dan massa pendukungnya akan melakukan aksi.

Dia berharap, KPU Jatim kembali melakukan verifikasi dengan cermat dan profesional tanpa ada niat untuk menjegal pasangan independen pertama di Jatim ini di tengah jalan seperti pada verifikasi awal lalu. "KPU harus mengerti, bahwa ini bukan pekerjaan mudah dan murah," tegasnya.

Jika pasangannya tidak lolos, dia tidak berani bertanggung jawab jika ada massa mendukungnya yang bertindak kasar dan membuat kerusuhan. "Saya tidak memiliki garis komando dengan mereka, tapi janji itu sudah berkali-kali disampaikan langsung oleh pendukung saya," pungkasnya.


Posting Komentar