Tiga pasang kandidat Pilkada Jatim jalani tes kesehatan

0 komentar

Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur menjalani tes kesehatan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Tes kesehatan menjadi salah satu syarat mengikuti Pilgub Jawa Timur 2013.

"Hasil tes kesehatan ini sangat menentukan. Artinya, meski semua berkas verifikasi dinyatakan lolos, kalau tes kesehatannya gagal maka akan dicoret," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Agus Mahfudz Fauzi di Kantor KPU Jawa Timur, Rabu (12/6).

Tiga pasangan bakal calon yang menjalani tes hari ini di antaranya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, serta Eggy Sudjana-Muhammad Sihat.

Sedangkan pasangan incumbent, Soekarwo-Saifullah Yusuf dijadwalkan bakal menjalani tes pada gelombang dua. "Hari ini ada tiga pasangan bakal calon yang ikut tes. Kami memberikan kesempatan dua periode untuk semua pasangan, yakni 12 hingga 13 Juni dan 17-18 Juni," katanya.

Tes kesehatan yang dilakukan hari ini meliputi tes fisik seperti telinga, hidung, tenggorokan (THT), saraf, radiologi, mata dan organ dalam. Sedangkan, pada hari Kamis besok (13/6), ketiga pasangan bakal calon, akan menjalani tes psikologi.

"Hasil kedua tes itu akan diserahkan dari tim dokter ke KPU Jatim pada 23 juni. Nantinya, tim medis yang akan memaparkan hasilnya," tandas Agus.

Posting Komentar