Awas Bahaya Korupsi dan Akibatnya

0 komentar
siapa yang tidak tahu korupsi? semua orang tahu korupsi namun sering tidak takut dengan korupsi, aneh bin ajaib kan? sekedar berbagi informasi apa itu korupsi? korupsi adalah merampas hak orang lain dengan cara diam-diam. Jumlah kasus korupsi di Indonesia sangat mengkhawatirkan.
Orang yang melakukan korupsi itu dikarenakan beberapa faktor sebagai berikut:

1.       Kebutuhan, ya orang terdorong melakukan korupsi karena kebutuhan ingin memiliki sesuatu yang diinginkan segera dengan instan.
2.       Tekanan, tekanan dari kerabat, pimpinan atau teman kerja untuk melakukan korupsi dengan ancaman atau imbalan hadiah jika berhasil.
3.       Kesempatan, kesempatan yang paling menggoda orang untuk melakukan korupsi, dengan adanya wewenang dari jabatan dan kepercayaan yang diberikan oleh owner atau pimpinan teratas sering di salah gunakan untuk berbuat korupsi.
4.       Rasionalisasi, masyarakat sering memaklumi jika seseorang mempunyai jabatan tinggi pasti mempunyai rumah dan kendaraaan mewah dan gaya hidup mewah. Padahal belum tentu kalau masyarakat tahu gajinya berapa? kok bisa mendadak kaya dalam waktu sekejap?

Tidak sedikit pelaku korupsi itu tidak merasa salah dalam aksinya, dan tidak berpikir panjang bagaimana akibatnya, yang penting bagaimana sekarang bisa senang. Hanya tinggal menunggu waktu pelaku korupsi akan terungkap dan segera di jebloskan ke penjara jika sudah terbukti bersalah oleh hakim.

Saya berharap baik sobat jangan sampai tergoda dengan korupsi karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Ingin cepat kaya ya bisnis aja, jangan rampas hak orang lain secara diam-diam. Karena korupsi itu bisa menular dengan cepat.

Semoga bermanfaat dan mohon komentar agar korupsi bisa dihindari oleh sobat, terima kasih


Posting Komentar