Eggi Sudjana tuding KPU Jatim istimewakan KarSa

0 komentar


Eggi Sudjana tuding KPU Jatim istimewakan KarSa - Gara-gara beda waktu tes kesehatan - Eggi Sudjana

(Foto: ist)

Bacagub independen, Eggi Sudjana menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memperlakukan pasangan calon incumbent, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) lebih istimewa dibanding pasangan calon yang lain. Hal ini terbukti dari perbedaan waktu tes kesehatan yang dijadwalkan oleh KPU Jatim, yakni pada 12-13 Juni dan 17 & 19 Juni 2013.
“Tes ini kita ikuti sesuai undangan KPU dan dikasih tanggal kemarin dan sekarang, masa iya kita nyelonong sendiri. Saya juga bertanya kenapa kok yang ketiga pasangan ini semuanya ditaruh di jadwal yang pertama (12-13 Juni). Nah pertanyaannya kenapa dia (KarSa) jadi yang spesial,” 
Menurutnya, pasangan incumbent yang mau nyalon lagi dalam pilgub harus mengundurkan diri dari jabatannya yang sekarang. “Kalau mau nyalon lagi ya mengundurkan diri, mestinya di Plt kan lewat Depdagri (Kemendagri). Jadi perlakuan setara,” kata dia.
Perlakuan istimewa KPU terhadap calon incumbent dinilai sangat jelas terlihat diistimewakan. “Ya sangat diistimewakan, ini gak bener dan parah,” cetusnya.
Terkait tes psikologi yang meliputi tes tulis dengan menjawab 560 soal dan wawancara, Eggi mengaku tesnya terlalu lama dan membuatnya pusing. “Pengetahuan psikologinya lebih dalam saya kira kurang relevan, disuruh gambar pohon, garis-garis, dan angka-angka. Itu kurang signifikan dalam menentukan perubahan nasib rakyat. Ke depan mesti ada mekanisme yang lebih baik,” imbuh Eggi. 


Posting Komentar